Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Filosofi Bunga

Bunga Daisy
Bunga Matahari














Mawar Pink


Tuhan menciptakan kehidupan di muka bumi bermacam-macam wujud dan bentuknya. Diantarannya : manusia, tumbuhan, dan juga binatang. Ketiga ciptaanya ini, memiliki rantai yang tidak bisa di pisahkan, dan saling berhubungan satu sama lainnya. Salah satunnya adalah bunga.

Mawar Kuning
Bunga kalau sudah mekar pasti indah, keindahannya dapat menyinari alam semesta. Itulah keindahan Surgawi yang di tanamkan Tuhan di dunia. Bunga dengan caranya tersendiri menyampaikan maksudnya. Misalnya saja mawar kuning memiliki makna persahabatan atau kepedulian.

Bahkan kita manusia pasti pernah menyampaikan maksud menggunakan bunga. Apapun jenis dan bentuk bunga, kalau di rawat dengan baik, pasti akan berbunga dengan cahaya keindahan, seperti halnya manusia.

Tetapi, ada manusia yang tidak indah dan tidak cantik, tetapi hal semacam itu jangan semata-mata di lihat dari penampilan luarnya. Memang ada juga bunga yang tidak cantik dan indah, biarpun begitu, dia berusaha keras memekarkan bunga di lingkungan apapun. Justru bunga yang berusaha keras untuk hidup itulah akan terlihat indah dan bercahaya. Dia yang tidak terlihat indah, dikarenakan tidak ada yang mengerti kalau dia hidup.

Manusia harus sadar dan tahu tentang penderitaan hidup, seperti bunga yang berusaha keras untuk bertahan hidup. Mungkin dalam perjalanan, kita, manusia harus menerjang segala ombak besar yang menghalangi, untuk melangkah setapak demi setapak meraih cahaya kehidupan. Dikarenakan hidup itu sangat indah, dan penuh kebaikan.




From     
'Bee'     

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Tinkerbell Glitter Cursors at www.totallyfreecursors.com